Tana Tidung (HUMAS KTT) Pimpinan Cabang (PC) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Tana Tidung mengukuhkan Pembentukan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU di Kecamatan Sesayap dengan penuh semangat dan komitmen. Acara bersejarah ini digelar di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Sesayap pada Sabtu (2/03/2024) yang lalu.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua PCNU, Perwakilan PC Muslimat NU, pengurus PC Fatayat NU, serta pengurus PAC Kecamatan Sesayap. Hj. Saripa Rudiya, selaku Ketua PC Fatayat NU Kabupaten Tana Tidung, dengan tegas menyatakan bahwa pembentukan PAC merupakan salah satu kewajiban yang harus dilaksanakan sebagai bagian dari upaya pembentukan kaderisasi Fatayat NU di tingkat Kecamatan.

“PAC merupakan ujung tombak dalam menjalankan organisasi Fatayat NU di Kabupaten Tana Tidung, dengan terbentuknya PAC Kecamatan Sesayap, langkah selanjutnya akan melibatkan pembentukan PAC Fatayat NU di tiga kecamatan lainnya. Hal ini diharapkan dapat mendorong berjalannya program-program kegiatan Fatayat NU yang lebih luas di Kabupaten Tana Tidung” ujar Hj. Saripa Rudiya

Pembentukan PAC Fatayat NU Kecamatan Sesayap ini merupakan langkah penting dalam memperkuat jaringan organisasi dan menggalang kader-kader yang militan dalam menjalankan misi keagamaan dan sosial. Keberadaan PAC di tingkat kecamatan diharapkan dapat menjadi motor penggerak dalam mewujudkan visi dan misi Fatayat NU untuk masyarakat di wilayah Kabupaten Tana Tidung.

Kehadiran PAC Fatayat NU di setiap kecamatan diharapkan dapat semakin memperkuat keterlibatan dan kontribusi kaum perempuan, terutama dalam mengaktifkan berbagai kegiatan keagamaan, sosial, dan pendidikan yang bermanfaat bagi masyarakat luas.

Semoga dengan terbentuknya PAC Fatayat NU Kecamatan Sesayap ini, semangat gotong-royong dan kepedulian terhadap sesama semakin terpatri kuat dalam setiap langkah yang diambil oleh organisasi keagamaan ini.