Tana Tidung (HUMAS KTT) Forum Konsultasi Publik Ranwal RKPD Kabupaten Tana Tidung Tahun 2025 dilaksanakan di Pendopo Djaparuddin pada hari Selasa, 27/2/2024 dibuka langsung oleh Bupati Tana Tidung, Bapak Ibrahim Ali.

Ibrahim Ali dalam Sambutannya menyampaikan sambutan serta arahannya, yang mengatakan bahwa kegiatan hari ini jangan hanya seremonial belaka namun tindakan lanjut yang penting dalam membangun Upun Taka yang lebih sejahtera serta kolaborasi yang baik antara pihak pemerintah, Swasta, Perusahaan serta seluruh Elemen masyarakat.

Rancangan awal rkpd kabupaten tana tidung tahun 2025 adalah merupakan perencanaan tahun ke-empat dalam pelaksanaan rpjmd kabupaten tana tidung periode 2021-2026, yang berisikan rumusan awal tentang prioritas dan sasaran pembangunan serta program dan kegiatan prioritas di tahun 2025.

“Saya juga mengapresiasi dan menyambut baik penyelenggaraan konsultasi publik rancangan awal rkpd hari ini karena kegiatan ini adalah merupakan salah satu tahapan penting di dalam penyusunan dokumen rkpd yang nantinya digunakan sebagai acuan oleh perangkat daerah dalam menyusun renjanya, hal ini sesuai dengan amanat peraturan perundang-undangan bahwa renja pd disusun berpedoman pada rencana kerja pemerintah daerah”

Sementara itu Hj, Saripa Rudiya selaku Kasubbag TU Kantor Kemenag Kabupaten Tana Tidung mengungkapkan dari kegiatan ini tentunya merupakan upaya mengakselerasi kemandirian keuangan Kabupaten Tana Tidung agar perangkat daerah terkait dapat lebih meningkatkan kinerja untuk meningkatkan pendapatan asli daerah sambil terus berupaya membangun komunikasi dengan Provinsi dan Kementerian Lembaga untuk meningkatkan sumber-sumber pendanaan lainnya melalui APBD Provinsi/bantuan keuangan Provinsi maupun APBN sebagaimana apa yang disampaikan oleh Bupati Tana Tidung.

Pelaksanaan forum konsultasi publik rancangan awal rkpd kabupaten tana tidung tahun 2025 menjadi dasar penyusunan kua-ppas dan r-apbd tahun 2025. Untuk itu saya mengharapkan kepada pejabat dan personel perencanaan tetap konsisten dengan kesepakatan forum ini guna mencapai tujuan pembangunan kabupaten tana tidung yang kita cita – citakan bersama.

Forum ini dihadiri juga, Ketua dan Anggota DPRD, Kantor Kementerian Agama, Ketua TP PKK Kabupaten Tana Tidung, Narasumber, Asisten, Kepala OPD, Kades, Pihak swasta, Kepala Instansi vertikal dan Perbankan, Tokoh Masyarakat, adat, Agama, Wanita serta LSM