Tana Tidung (HUMAS KTT)  SMA N Terpadu Unggulan 1 Tana Tidung menggelar peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriyah di Masjid Jabal Rahmah. Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah siswa, dan  guru dengan pengisi Tausiyah H. Maryanto, yang menjabat sebagai Kepala KUA Kecamatan Sesayap. Selasa (13/02/2024),

Dalam tausiyahnya, H. Maryanto menggarisbawahi bahwa peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW bukan semata-mata sebagai sebuah pengingat belaka, melainkan juga sebagai momentum untuk mengambil hikmah dan pelajaran.

Dia menekankan pentingnya mengingat peristiwa kebesaran Allah SWT yang memperjalankan Nabi Besar Muhammad SAW dalam peristiwa tersebut, serta pentingnya menjalankan kewajiban kita sebagai hamba Allah SWT.

“Banyak teladan dan hikmah yang dapat kita ambil terutama di kalangan remaja dan pelajar untuk senantiasa meneladani Rasulullah SAW, baik dalam akhlak maupun dalam perbuatan yang diajarkannya,” ujar H. Maryanto.

Acara ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih mendalam kepada para pelajar tentang nilai-nilai keagamaan dan akhlak yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW. Semoga dengan mengingat peristiwa Isra Mi’raj ini, generasi muda dapat terinspirasi untuk menjalani kehidupan sesuai dengan ajaran Islam.