Tana Tidung (HUMAS KTT) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Tana Tidung menjalin silaturahmi dan melakukan kunjungan ke Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tana Tidung, H. Saimin, pada Jumat (26/1/2024).

Pertemuan yang berlangsung di ruang kerja Kepala Kantor Kementerian Agama tersebut mendapatkan sambutan baik dari H. Saimin. Dalam pertemuan tersebut, H. Saimin mengungkapkan apresiasinya terhadap kehadiran IPNU dan IPPNU di Kabupaten Tana Tidung. Beliau menyatakan harapannya agar organisasi tersebut dapat berkembang dan mengembangkan sayap kader-kader yang ada.

H. Saimin melihat potensi dari kehadiran IPNU dan IPPNU dalam membawa dampak positif bagi remaja dan pelajar di Bumi Upun Taka. Beliau berharap bahwa melalui kepemimpinan IPNU dan IPPNU, mereka dapat menjadi contoh teladan yang baik dalam mengembangkan Daqwah NU kepada para petajar di Kabupaten Tana Tidung.

“Saya harap IPNU dan IPPNU membawa dampak positif membawa remaja dan pelajar yang berada di Bumi Upun Taka untuk ke arah positif melalui organisasi yang kalian pimpin. Dan tentunya arah positif tersebut dimulai pada diri kalian selaku kader dan pengurus IPNU IPPNU, menjadi contoh teladan yang baik,” ujar H. Saimin dengan penuh harap.

Pertemuan ini dianggap sebagai langkah awal untuk membangun sinergi antara IPNU dan IPPNU dengan Kementerian Agama Kabupaten Tana Tidung. Ke depannya, diharapkan adanya kerja sama yang erat dalam upaya meningkatkan pemahaman agama dan kebaikan moral di kalangan pelajar, serta untuk mendukung program-program pendidikan dan keagamaan yang dijalankan oleh Kementerian Agama.