Tarakan (HUMAS KTT) Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tana Tidung, H. Saimin, bersama dengan perwakilan instansi lainnya, menghadiri kegiatan Langkah-langkah Strategis Pelaksanaan Anggaran Tahun Anggaran 2024 dan Treasury Award Tahun Anggaran 2023 yang diselenggarakan oleh Kantor Pelayanan Perbendaharan Negara (KPPN) Tipe A2 Tarakan pada Kamis (25/1/2024)

H. Saimin, selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tana Tidung, menyampaikan bahwa kehadirannya dalam kegiatan ini adalah sebagai tindak lanjut dari undangan yang diterima dari KPPN Tarakan. Undangan tersebut merupakan implementasi dari surat yang dikeluarkan oleh Menteri Keuangan dengan nomor S-104/MK.05/2023 pada tanggal 15 Desember 2023, yang membahas Langkah-langkah Strategis Pelaksanaan Anggaran Tahun Anggaran 2024.

Dalam kegiatan ini, terdapat evaluasi yang dilakukan dalam rangka akselerasi implementasi Kartu Kredit Pemerintahan (KKP) dan pelaksanaan anggaran satuan kerja TA 2023. H. Saimin menyatakan bahwa kegiatan ini sangat penting bagi dirinya sebagai Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tana Tidung.

“Kegiatan yang saya hadiri sangat penting selaku Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) Pada Kantor Kementeria Agama Kabupaten Tana Tidung sehingga apa yang disampaikan oleh KPPN Tarakan sangat bermanfaat sehingga menjadi informasi yang penting di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tana Tidung,” ujar H. Saimin.

KPPN Tarakan sebagai penyelenggara kegiatan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi yang positif dalam percepatan implementasi kebijakan keuangan pemerintahan dan memberikan wawasan yang lebih mendalam kepada peserta terkait langkah-langkah strategis yang perlu diambil dalam pelaksanaan anggaran tahun anggaran 2024 serta penilaian Treasury Award Tahun Anggaran 2023.