Jakarta (HUMAS KTT) – Kementerian Agama Republik Indonesia sukses menggelar Meet and Brief bersama Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.

Acara tersebut dihadiri oleh lebih dari 4.000 Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Agama.Dalam kehadiran yang mengesankan, turut hadir Wamenag Saiful Rahmat Dasuki, para Pejabat Eselon I hingga IV kantor Pusat Kemenag, Kepala Kanwil Kemenag Provinsi, dan Kepala Kemenag se-Indonesia. Tidak hanya itu, pimpinan Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN) juga turut memeriahkan acara tersebut.

Meskipun di tengah pandemi, acara ini juga diikuti melalui zoom meeting oleh jajaran ASN Kementerian Agama dari berbagai daerah di Indonesia, menunjukkan komitmen untuk tetap terhubung dalam situasi apapun.

Menteri Agama Yaqut dalam sambutannya menyampaikan ucapan Selamat Tahun Baru 2024 dan Selamat Hari Amal Bhakti (HAB) ke-78 Kementerian Agama. Ia mengajak semua untuk bersyukur atas peran Kementerian Agama selama 78 tahun dalam menjaga kerukunan umat beragama dan merawat toleransi di Indonesia yang majemuk.

“Tepat sekali tema HAB tahun ini: Indonesia Hebat Bersama Umat. Membersamai dan melayani umat dengan hati menjadikan Indonesia Hebat,” ujar Menag Yaqut, panggilan akrabnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tana Tidung, H. Saimin, turut berbagi kesan positif terkait acara tersebut. Ia menyatakan bahwa kegiatan ini sangat meriah dan berjalan lancar, sementara kehadiran mereka sangat diapresiasi oleh pihak penyelenggara.

“Tentunya saya selaku kepala Kankemenag Kabupaten Tana Tidung memberikan apresiasi kepada pihak penyelenggara bahwa kehadiran kami sangat terlayani dengan baik serta menjadi ajang silaturahmi bagi keluarga besar Kemenag seluruh Indonesia,” ujar H. Saimin.