Tana Tidung (Humas KTT) Kementerian Agama Kabupaten Tana Tidung menggelar Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-78 dengan rangkaian kegiatan mulai dari apel hingga syukuran di Aula Kantor Kemenag KTT.

H. Saimin, selaku Kepala Kantor Kemenag, menyampaikan bahwa HAB merupakan momen penting sebagai peringatan hari lahirnya Kementerian Agama. Dalam usianya yang ke-78, Kemenag dianggap sebagai momentum untuk merayakan kontribusi positifnya dalam melayani masyarakat.

Menurut H. Saimin, HAB tidak hanya mencerminkan keberhasilan Kemenag, tetapi juga sebagai bentuk rasa syukur terhadap kontribusi lembaga dalam melayani masyarakat, tanpa memandang latar belakang agama. Ia menekankan bahwa Kemenag bukanlah milik satu agama saja, melainkan lembaga yang melayani semua agama yang diakui oleh negara.

Dalam sambutannya, H. Saimin mengungkapkan harapannya agar Kemenag dapat terus menjadi wadah yang efektif dalam melayani masyarakat. Ia menekankan pentingnya meningkatkan kualitas pelayanan Kemenag kepada masyarakat dengan cakupan yang lebih luas.

“Harapan saya tentunya hadirnya Kemenag sebagai wadah dalam melayani masyarakat, hal ini sebagai wujud dalam meningkatkan pelayanan Kemenag kepada masyarakat yang lebih luas,” ujarnya. Maka, HAB ke-78 menjadi kesempatan untuk merenung, merayakan, dan memperkuat komitmen Kemenag dalam melayani kebutuhan spiritual masyarakat Kabupaten Tana Tidung.