Nunukan (HUMAS KTT) Penguatan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) terus ditingkatkan dalam menjaga Kerukunan Di Kabupaten Tana Tidung. hal ini dilakukan sebagai wujud dalam menjaga kebersamaan Umat Beragama melalui Study Komparasi yang dilakukan oleh FKUB Kabupaten Tana Tidung bersama FKUB Kabupaten Nunukan.

Study Komparasi yang di gelar di Desa Lodres Kecamatan Sebatik di hadiri Oleh Wakil Bupati, Kesbangpol, Kementerian Agama dan FKUB Kabupaten Tana Tidung serta Kabupaten Nunukan. kegiatan ini juga di hadiri Camat, Kepala Desa serta pengurus Desa Sadar Kerukunan Lodres.

pada kesempatan ini Hendrik selalu Wakil Bupati Tana Tidung menyampaikan ucapan Terima kasih kepada tuan rumah telah menerima kunjungan dari FKUB, Kesbangpol dan Kemenag Kabupaten Tana Tidung untuk melakukan Study Komparasi.

Kabupaten Nunukan memiliki satu Project percontohan dalam menjaga serta merawat Kerukunan melalui Desa Sadar Keruknan yang berada di Kampung Lodres. hal ini sebagai contoh nyata di daerah perbatasan Indonesia dan Malaysia sebagai contoh masyarakat yang rukun dan damai.

Sementara itu, Saleh Afif selalu Ketua FKUB Kabupaten Tana Tidung juga menyampaikan bahwa kehadiran kami disini ingin bersilaturahmi serta menjadikan Kampung Lodres sebagai percontohan dalam merawat serta menjaga kerukunan.

Tenntunya ini akan kami terapkan serta meningkatkan Kerukunan di Kabupaten Tana Tidung nantinya.