Tana Tidung (HUMAS KTT Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tana Tidung, H. Saimin, bersama dengan anggota Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah, telah mengikuti Bimbingan Teknis dan Pendampingan Penyusunan Laporan Pengelolaan Keuangan Operasional Penyelenggaraan Ibadah Haji (LPKOPIH). Acara tersebut diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Utara dan diresmikan oleh H. Hamzah, yang menjabat sebagai Pelaksana Tugas Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Utara. Kegiatan ini berlangsung di Hotel Grand Citra, Kota Tarakan. Jum’at (10/112023)

Dalam kesempatan ini, H. Saimin menyatakan bahwa keikutsertaan dalam kegiatan bimbingan teknis ini sangat penting karena nantinya dapat diterapkan di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tana Tidung. Hal ini menjadi relevan dengan berakhirnya musim haji tahun 2023 / 1444 Hijriyah. H. Saimin berharap agar laporan haji segera diselesaikan sesuai dengan prosedur yang berlaku.

“Saya berharap kepada rekan-rekan Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah, usai dari Bimtek ini khususnya di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tana Tidung, agar segera menyelesaikan Laporan Penyelenggaraan Haji, mengingat posisi saat ini kita sudah berada di akhir tahun,” ujar H. Saimin.

Kegiatan ini merupakan langkah penting dalam memastikan transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan operasional penyelenggaraan ibadah haji. Dengan dukungan dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Utara, diharapkan laporan pengelolaan keuangan haji di Kabupaten Tana Tidung akan memenuhi standar dan prosedur yang berlaku.