Tana Tidung (HUMAS KTT) Peringatan Hari Santri yang di gelar di Kabupaten Tana Tidung berjalan dengan lancar yang di ikuti Santri dan Santriwati se-Kabupaten Tana Tidung, acara yang di awali dengan Upacara dan dilanjutkan dengan Ramah Tamah berlangsung meriah yang di hadiri Bupati bersama Pejabat Kementerian Agama, Instansi Vertikal dan OPD serta Ormas Islam dan Tenaga Pendidik Agama Islam (22/10/2023)

H. Saimin Selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tana Tidung dalam sambutannya menyampaikan Santri adalah garda terdepan dalam menjaga dan menyebarkan nilai-nilai agama, moral, dan budaya bangsa. Mereka adalah penerus dan pelanjut perjuangan para ulama dan pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan dan kesejahteraan bangsa ini. Seiring berjalannya waktu, peran santri dalam memajukan negeri terus berkembang dan semakin penting.

Peringatan Hari Santri Nasional menjadi momen yang tepat bagi kita untuk mengapresiasi peran besar para santri dalam pembangunan Kabupaten Tana Tidung. Mereka tidak hanya belajar ilmu agama, tetapi juga berperan aktif dalam pembangunan Dalam Sumber Daya Manusia terbina Pengembangan pengamalan agama dan akhlak . Para santri membawa cahaya agama dan moral ke dalam masyarakat, sehingga memainkan peran penting dalam menjaga keutuhan bangsa.

“Dengan semangat jihad, para santri telah berkontribusi besar dalam berbagai bidang, termasuk pendidikan, kesehatan, dan lingkungan sosial. Mereka adalah harapan bagi masa depan kita, sebagai pemimpin yang mampu menjayakan negeri ini.” Ujar H. Saimin

Lebih lanjut, H.Saimin mengungkapkan Terlebih lagi, saat ini kita juga bersyukur atas dukungan Pemerintah . Sinergi antara pemerintah daerah, ulama, dan masyarakat merupakan kunci keberhasilan dalam mencapai kemajuan yang berkelanjutan.

Dalam kesempatan ini, marilah kita berkomitmen untuk terus mendukung pendidikan dan perkembangan para santri, serta memperkuat nilai-nilai luhur kebangsaan, keberagaman, dan persatuan. Semoga semangat jihad santri akan senantiasa membawa kemajuan dan keberkahan bagi Kabupaten Tana Tidung, bangsa Indonesia, dan umat Islam seluruhnya.