Tana Tidung (HUMAS KTT) Dalam rangka merayakan Hari Santri Nasional yang jatuh pada tanggal 22 Oktober 2023, sebuah acara Ramah Tamah dan Syukuran diadakan di Pendopo Djaparuddin, Kabupaten Tana Tidung. Acara tersebut dihadiri oleh berbagai tokoh penting dan pemimpin daerah, termasuk Bupati Tana Tidung, Kepala Kantor Kementerian Agama beserta jajarannya, Sekretaris Daerah, Asisten 1, Asisten 2, perwakilan dari TNI dan Polri, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenag, Ketua DWP Pemerintah Daerah, Pimpinan Organisasi Masyarakat Islam, Tokoh Agama, serta Pimpinan Pondok Pesantren beserta para santri dan santriwati.

Dalam sambutannya, Bupati Tana Tidung, Ibrahim Ali, menyampaikan makna penting dari Hari Santri Nasional. Beliau berharap bahwa peringatan hari ini akan menjadi sebuah momen refleksi bagi semua orang, untuk selalu mengenang perjuangan ulama dan santri dalam merebut kemerdekaan Republik Indonesia, serta perkembangan syiar Islam rahmatan lil ‘alamin di Nusantara tercinta.

Ibrahim Ali juga menekankan pentingnya solidaritas dan silaturahmi di antara semua peserta acara. Beliau berharap bahwa kebersamaan ini akan berkontribusi pada kesuksesan pendidikan keagamaan dan meningkatkan nuansa spiritualitas di Kabupaten Tana Tidung. Bupati berharap peran para kiyai, ustadz, santri, dan santriwati dalam membumikan wawasan keislaman dan kebangsaan akan membawa berkah bagi Kabupaten Tana Tidung yang dicintai oleh semua.

Acara ini menjadi bukti nyata dari upaya bersama untuk memperingati dan menghormati peran penting yang dimainkan oleh santri dan para ulama dalam sejarah Indonesia. Semoga semangat peringatan Hari Santri Nasional ini akan terus menguatkan semangat kebangsaan dan kemajuan pendidikan keagamaan.