Tana Tidung (HUMAS KTT) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kinerja (PPPK) telah memasuki tahap orientasi sebagai salah satu syarat yang harus dipenuhi bagi mereka yang ingin menjadi PPPK. Dalam laporan perkembangan terbaru, Kilam, seorang PPPK Penyuluh Agama Kristen, mengungkapkan bahwa kegiatan orientasi telah dilaksanakan di Balai Diklat Keagamaan Banjarmasin.

Kegiatan orientasi ini terdiri dari dua tahap. Tahap pertama, yang berlangsung dari tanggal 26 September hingga 29 September 2023, diikuti oleh 6 orang PPPK, termasuk 1 Penyuluh Agama Islam, yang berasal dari Kabupaten Tana Tidung.

Sementara itu, tahap kedua orientasi dimulai pada hari Senin, 02 Oktober 2023, dan akan berlangsung hingga 05 Oktober 2023. Kegiatan ini diikuti oleh 160 PPPK yang berasal dari Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, dan Kalimantan Utara.

Tujuan dari pelaksanaan kegiatan orientasi ini adalah untuk memperkenalkan Pegawai PPPK dengan budaya kerja, aturan, dan kebijakan yang berlaku di instansi masing-masing. Hal ini diharapkan dapat membantu PPPK memahami tugas, fungsi, dan tanggung jawab yang akan mereka emban.

H. Saimin, yang menjabat sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tana Tidung, memberikan pesan kepada PPPK yang mengikuti orientasi ini. Beliau mengharapkan agar PPPK dapat menjalankan tugas dan fungsi mereka dengan baik.

Hasil dari orientasi ini diharapkan dapat menjadi bekal berharga yang akan diterapkan di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tana Tidung.

Dengan tahap orientasi ini, diharapkan PPPK akan lebih siap dan memahami tugasnya saat mulai bekerja di instansi pemerintah, serta mampu berkontribusi secara optimal dalam memenuhi kebutuhan masyarakat.