Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tana Tidung, H. Saimin, bersama Bupati Tana Tidung, Ibrahim Ali, menghadiri Kegiatan Sosialisasi Saber Pungli yang digelar di Aula Bankaltimtara Tana Tidung oleh Inspektorat Kabupaten Tana Tidung pada Kamis (21/09/2023).

H. Saimin, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Tana Tidung, menyatakan, “Kehadiran saya sebagai Kepala Kemenag dalam rangka memenuhi undangan dari Inspektorat mengenai Saber Pungli. Kegiatan ini tentunya sangat kita dukung dalam rangka mendukung program pemerintah untuk membersihkan pungutan liar yang berada di instansi pemerintahan.”

Bupati Tana Tidung, Ibrahim Ali, menyampaikan harapannya terkait kegiatan ini, “Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih luas dan mendalam tentang Pungutan Liar (Pungli), sehingga kita dapat mengenali tanda-tanda dan dampak buruk yang ditimbulkan oleh praktik ini. Sosialisasi Saber Pungli ini juga diharapkan dapat memberikan manfaat besar bagi kita semua sebagai upaya nyata dalam menciptakan Pemerintah yang bersih, Berintegrasi, dan melayani dengan tulus untuk Kepentingan masyarakat.”

Sosialisasi tersebut turut dihadiri oleh sejumlah pejabat dan tokoh penting, termasuk Ketua DPRD Tana Tidung, Asisten, Kepala OPD, Ketua TP PKK Kabupaten Tana Tidung, serta perwakilan dari Instansi Vertikal Sipil dan Militer. Ini merupakan langkah penting dalam memerangi praktik pungutan liar demi terciptanya pemerintahan yang transparan dan melayani dengan baik bagi masyarakat.