Tana Tidung (HUMAS KTT) – Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-16 Kabupaten Tana Tidung dan HUT ke-78 Republik Indonesia, Pemerintah Daerah Kabupaten Tana Tidung melalui Dinas Pariwisata dan Olahraga menggelar acara Tana Tidung Berlari yang terbuka untuk umum. Sabtu (16/09/2023)

Acara ini resmi dibuka oleh Wakil Bupati Tana Tidung pada pagi hari Sabtu, tanggal 16 September 2023, di Ruang Terbuka Hijau (RTH) H. Joesoef Abdullah. Dalam sambutannya, Wakil Bupati Tana Tidung menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh masyarakat yang berpartisipasi dalam acara Tana Tidung Berlari ini. Beliau berharap bahwa kegiatan ini dapat menjadi ajang silaturahmi yang mempererat tali persaudaraan antarwarga Kabupaten Tana Tidung dan sekaligus mendorong semangat kekompakan dalam menciptakan masyarakat yang sehat dan berdaya.

Tana Tidung Berlari turut dihadiri oleh berbagai pejabat termasuk Kepala Kantor Kementerian Agama yang diwakilkan Kasubbag TU , Dandim 0914/TNT, Sekretaris Daerah (Sekda), Asisten, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Ketua dan Wakil Tim Penggerak PKK (TP PKK) Kabupaten Tana Tidung.

Saripa Rudiya selaku Kasubbag TU Kemenag KTT yang turut hadir mengungkapkan dari laporan panitia bahwa Acara Tana Tidung Berlari diikuti oleh sekitar 1.076 peserta yang berasal dari berbagai Kabupaten/Kota se-Kalimantan Utara. Para peserta dibagi dalam beberapa kategori, antara lain:

– Kategori 5K untuk peserta usia di bawah 15 tahun (U-15).

– Kategori 5K untuk peserta usia 45 tahun ke atas (U-45+).

– Kategori 10K untuk peserta umum.

Para peserta berlomba dengan semangat dan antusiasme tinggi, menunjukkan semangat kebersamaan dan semangat berolahraga yang tinggi dalam rangka memperingati dua perayaan penting ini.

Tana Tidung Berlari tidak hanya menjadi ajang kegiatan olahraga yang sehat, tetapi juga menjadi wujud dari rasa persatuan dan kesatuan masyarakat Kabupaten Tana Tidung dalam merayakan momen istimewa ini. Semoga acara ini dapat menjadi tradisi yang terus berlanjut untuk tahun-tahun mendatang, memperkokoh persatuan, dan semakin mengangkat nama Kabupaten Tana Tidung dalam dunia olahraga.