Banjarmasin (HUMAS KTT) Balai Diklat Keagamaan Banjarmasin telah menyelesaikan kegiatan koordinasi pelatihan wilayah kerja pada tanggal 23 Juni 2023 di Fugo Hotel Banjarmasin. Kegiatan ini dihadiri oleh 130 peserta dari berbagai daerah termasuk Kabupaten Tana Tidung.

H. Saimin selaku Kepala Kemenag Kemenag KTT mengungkapkan  tema “Mewujudkan ASN Unggul dan Moderat Melalui Pelatihan Berbasis Smart Digital”. Diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan profesionalisme ASN dalam melaksanakan tugasnya”

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya BDK Banjarmasin dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia di bidang keagamaan.

Kegiatan-kegiatan pelatihan ini diharapkan akan memotivasi para pendidik dan tenaga keagamaan untuk terus meningkatkan kualitas pengajaran dan pemahaman yang lebih luas. Diharapkan juga, hasil dari pelatihan ini akan menciptakan dampak positif dalam masyarakat, memperkuat toleransi, serta mendorong kehidupan beragama yang lebih inklusif dan harmonis.

Kegiatan yang mengusung tema “Mewujudkan ASN yang Unggul dan Moderat Melalui Pelatihan Berbasis Smart Digital” ini bertujuan untuk meningkatkan koordinasi dan sinkronisasi antara BDK Banjarmasin dengan stakeholder wilayah kerja dan mitra terkait.

Pada kesempatan ini, sebagai bentuk apresiasi terhadap PIC Sistem Informasi Pendidikan dan Pelatihan (Simdiklat) yang aktif dan responsif, BDK Banjarmasin memberikan piagam penghargaan bagi sepuluh unit satuan kerja (satker) terbaik.

Kepala BDK Banjarmasin, Khaeroni, mengatakan 53 unit satker di wilayah kerja BDK Banjarmasin, masing-masing memiliki PIC Simdiklat. Menurutnya, peran PIC Simdiklat tersebut tentu tidak bisa dianggap remeh. “Mereka sangat membantu dalam komunikasi dan proses registrasi peserta pelatihan,” ucapnya di Banjarmasin.