Tarakan (HUMAS KTT) – Pemberangkatan jamaah haji asal kabupaten Tana Tidung mulai bergerak pada rabu pagi 31 Mei 2023, dari pelabuhan tana tidung menuju kota Tarakan menggunakan armada speedboat, sebanyak 15 jamaah dilepas oleh keluarganya masing-masing diiringi tangis haru dan doa untuk keselamatan para jamaah sampai kembali ke tanah air.

Selanjutnya tiba di kota Tarakan para jamaah yang selalu didampingi oleh para petugas pendamping haji yakni kepala seksi penyelenggara haji dan umroh Kemenag Tana Tidung beserta staf, langsung bertolak ke bandara untuk melanjutkan perjalanan udara menuju bandar udara Balikpapan.

Sempat terhambat selama satu jam karena pesawat yang digunakan yakni maskapai super jet mengalami keterlambatan, keberangkatan jamaah dapat Kembali dilanjutkan dengan lancar dan tertib.

Turut hadir mengantar keberangkatan para jamaah kepala kantor Kementerian Agama Tana Tidung, memberikan motivasi dan semangat untuk para jamaah dalam menjalani ibadah haji di tanah suci, dimana walaupun beberapa diantaranya adalah para lansia namun dengan berbekal semangat dan doa maka inshaallah jalannya ibadah akan dimudahkan.

Sesuai jadwal setelah tiba di asrama haji Balikpapan para jamaah akan di data ulangĀ  dan di cek kesehatannya guna mempersiapkan keberangkatan ke Arab Saudi melalui bandar udara Balikpapan pada tanggal 1 Juni 2023 atau keesokan harinya. (ane/hri)