Tana Lia (HUMAS KTT) – Kepala Kua Tana Lia mengumpulkan Penyuluh Agama Islam Non ASN Kec Tana Lia untuk melakukan rapat evaluasi yang bertempat di Balai KUA Kec. Tana Lia dan Uniknya Kegiatan Rapat atau pertemuan Penyuluh ini dilakukan diluar Jam Kerja di malam hari agar bisa lebih maksimal. Rabu (31/06/2023).

Busrani,S.Pd.I selaku Kepala KUA Tana Lia Evaluasi Kinerja Penyuluh ini bertujuan untuk melihat sejauh mana keaktifan penyuluh dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi untuk dijadikan sebagai bahan penilaian laporan kegiatan penyuluhan dan juga sebagai bahan introspeksi bagi peningkatan kualitas kegiatan penyuluhan,

Sebagaimana diketahui Penyuluh sebagai garda terdepan mempunyai peran strategi dalam menyampaikan pesan agama dan pembangunan kepada masyarakat melalui bahasa agama.

Dikesempatan ini juga, menginformasikan kepada penyuluh tentang ajang kompetisi Pemilihan Penyuluh Teladan dan berharap Para Penyuluh ada yang bisa tampil untuk mengikuti ajang tersebut dengan focus melakukan peningkatan pada binaan masing masing sesuai wilayah tugas. Karena tanpa adanya binaan yang menjadi handalan penyuluh, maka sulit untuk bisa tampil baik dalam kegiatan ajang lomba untuk Penyuluh Tersebut.

“ Dalam konteks yang semakin majemuk dan global, peran penyuluh agama Islam sangat penting dalam menjaga keharmonisan dan meningkatkan pemahaman antara sesama umat Muslim dan masyarakat luas. Dengan memberikan pengetahuan agama yang benar dan relevan, mereka berupaya mempromosikan keadilan, kedamaian, dan toleransi” ujar Busrani

Kita perlu menghargai peran dan kontribusi penyuluh agama Islam dalam membangun masyarakat yang inklusif dan harmonis. Semoga mereka terus berdedikasi dalam menyebarkan nilai-nilai agama Islam yang damai dan membantu umat Muslim dalam menghadapi tantangan hidup sehari-hari dengan penuh keyakinan dan kasih sayang. Lanjutnya.