Tideng Pale (HUMAS KTT) – Jelang keberangkatan,  Jamaah Haji Kabupaten Tana Tidung  Melakukan beberapa persiapan, mulai dari perlengakapan pribadi yang akan digunakan pada saat pelaksanaan Ibadah Haji.

H. Saimin, S.Ag., MM selaku Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Tana Tidung saat di komfirmasi. Selasa (30/05/2023) menyampaikan bahwa menjelang keberangkatan agar jamaah banyak untuk menjaga kesehatan, karena pada saat keberangkatan sampai pelaksanaan Ibadah Haji akan menggunakan begitu banyak tenaga selama menjalankan Ibadah Haji.

“Selama Perjalanan agar mengingat kembali apa yang telah di sampaikan pada saat manasik Haji sehingga mempermudah bagi jamaah untuk mengikutinya” ujar Saimin.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum melaksanakan ibadah haji, diantaranya Sebelum melaksanakan ibadah haji, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan: Menambahkan pengetahuan dengan mengingat kembali apa yang disampaikan pada saat manasik, menjaga  Kondisi kesehatan, Persiapan fisik, Persiapan mental dan spiritual, memperhatikan Administrasi dan dokumen yang dibawa secara perorang,  Persiapan keuangan, Membawa perlengkapan yang diperlukan dan terkahir selama perjalanan ikuti apa yang di arahkan oleh petugas haji yang telah disiapkan. (ane)