Tana Lia (HUMAS KTT) – Peninjauan yang di lakukan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tana Tidung dilakukan untuk melihat Kondisi Kantor Urusan Agama (KUA) dan lahan yang akan direcanakan akan dibangun KUA Kecamatan Tana Lia pada  tanggal 25 Mei 2023.

H. Saimin, S.Ag menyampaikan Kondisi KUA yang ada saat ini agar tetap dijaga dan dirawat meskipun ini hanya Kantor Sementara dengan harapan di tahun 2024 Pembangunan Kantor KUA Permanen dapat terealisasikan.

Adapun aset yang masuk dalam Barang Milik Negara (BMN) baik yang berada di kantor maupun Sertifikat Tanah agar di simpan dan di inventarsikan.

“Saat ini Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tana Tidung masih berusaha memperhatikan aset-aset Kemenag terutama aset lahan yang ada yang akan kita usulkan ke SBSN, namun sementara ini yang kita usahakan agar dibangunya Kantor KUA Kecamatan Tana Lia yang permanen mengingat keberadaan Kantor KUA ini sudah ada sejak lama masih Kabupaten Tana Tidung masih gabung dengan Kabupaten Bulungan”. Ungkap H. Saimin.

Keberadaan KUA sangat membantu masyarakat Kecamatan Tana Lia yang saat ini butuh pembinaan dan konsultasi. Lanjutnya. (ane)