Tideng Pale (HUMAS KTT) – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) VIII Tingkat Provinsi Kalimantan Utara yang akan di gelar di Kota Tarakan sebagai tuan rumah tahun ini.

Pada persiapan pelaksanaan MTQ tentunya banyak yang akan dipersiapkan, hal ini menjadi acuan Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) melakukan persiapan Kafilah untuk mengikuti ajang Muasabaqah tersebut.

H. Saimin, S.Ag., MM selaku Kepala Kantor Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tana Tidung dan juga sebagai Ketua 1 LPTQ  saat di komfirmasi menyampaikan, bahwa Kafilah Kabupaten Tana Tidung  siap untuk mengikuti MTQ tingkat Provinsi Kalimantan Utara.

“Saat ini tim dari pihak LPTQ  melakukan pengecekan berkas peserta yang akan mewakili Kabupaten Tana Tidung sebagai syarat peserta untuk mengikuti MTQ. Disisi lain kami juga ingin memastikan kesediaan” Ungkap H. Saimin.

Sementara ini tentunya LPTQ  KTT akan melakukan Training Centre (TC) sebelum keberangkatan Kafilah. Rencana TC tersebut akan dilakukan Seminggu sebelum MTQ dan saat ini kita masih melakukan pembinaan di masing-masing bidang guna memaksimalkan peserta dalam bermusabaqah nantinya.