Tideng Pale (Humas KTT) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tana Tidung melakukan Kegiatan “Kemenag KTT Berzakat”. Kegiatan yang di laksanakan di Aula Kantor di hadiri Kepala Kantor, Pejabat, ASN dan PPNPN dengan menghadirkan Penjemput Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Tana Tidung. Selasa (11/04/2023).

H. Saimin, S.Ag., MM selalu kepala Kankemenag menyampaikan Kegiatan Kemenag KTT Berzakat sebagai wujud kewajiban kita sebagai umat muslim untuk mengeluarkan Zakat Fitrah, Zakat Maal, Infaq dan Shodaqoh.

Selain sebagai kewajiban, kegiatan ini juga mendukung program Pemerintah Kabupaten Tana Tidung melalui Baznas.

“Saya berharap kepad ASN maupun PPNPN untuk segera menunaikan Zakat nya sebagai mana yang di amanahkan Bupati Tana Tidung pada kegiatan KTT Berzakat agar setiap ASN maupun Tenaga Honorer yang bekerja di Kabupaten Tana Tidung untuk mengeluarkan Zakat nya di Kabupaten Tana Tidung”. ungkap H. Saimin

Dari kegiatan Tersebut, Kantor Kemenag Kabupaten Tana Tidung mengeluarkan Zakat Fitrah berupa Beras 76 Kg, uang : Rp 3.114.500,-, Zakat Maal berupa uang Rp 2.730.780,-, Infaq/Shodaqoh berupa uang Rp 1.449.220,-. dengan Total Kseluruhan Rp 7.294.500,-. (ane)