Tanjung Selor (Humas KTT) Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Muallaf Ke-3 Tingkat Provinsi Kalimantan Utara secara resmi di buka oleh Gubernur Kaltara. Acara yang di gelar di Masjid Agung Istiqomah di hadiri Setprov, Kepala OPD, Bupati Bulingan, Kanwil Kemenag Kaltara, Kepala Kankemenag Se-Kaltara dan Persaudaraan Muallaf (Pemaaf) Se- Kalimantan Utara. Jum’at (07/04/2023).

Zainal Arifin Paliwang selalu Gubernur Kalimantan Utara menyampaikan dalam sambutannya mendukung dan memberikan ucapan selamat dan sukses atas terselenggaranya pelaksanaan MTQ Muallaf Ke-3. Kegiatan tersebut tentunya merupakan wujud dari Visi dan Misi Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara melalui Kementerian Agama dalam peningkatan ajaran dan pengamalan Agama bagi Muallaf.

Muallaf merupakan tanggung jawab umat Islam, artinya Lembaga, Instansi dan Ormas Islam dan Umat Islam punya kewajiban harus membantu dan membina muallaf.

Mereka Harus mendapat perhatian dan pembinaan. Pembinaan tersebut meliputi pengetahuan Agama, Etos Kerja, Usaha serta bagaimana membangun Ukhuwah Islamiyah, namun yang perlu di perhatikan bahwa pembinaan dan perhatian jangan sampai membuat para muallaf tidak mandiri

Gubernur melanjutkan “semoga Kegiatan MTQ Muallaf dapat berkelanjutan, karena kegiatan tersebut memberikan manfaat dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan para muallaf tentunya dalam peningkatan syiar Islam.” (ane)