Tideng Pale Timur (Humas KTT) – Isra Mi’raj merupakan peristiwa penting bagi umat muslim di seluruh dunia, dimana Nabi Muhammad SAW melakukan perjalanan dari Masjidil Haram (Mekah) ke Masjidil Aqsa (Pelestina) dan kemudian naik ke langit ke tujuh untuk bertemu Allah SWT. Umat muslim di seluruh dunia merayakan peristiwa ini dengan mengadakan berbagai kegiatan seperti shalat malam, zikir, ceramah agama dan lain-lain.

Untuk memperingati peristiwa penting ini pula Pemerintah Daerah Kab. Tana Tidung dan Kemenag KTT mengadakan ceramah agama ba’da isya yang diadakan di Masjid Al Jihad Tideng Pale Timur. Kepala Kantor Kemenag KTT, H. Saimin, S.Ag., MM didaulat sebagai penceramah. Kamis, 23/02/2023

Dalam kesempatan tersebut, H. Saimin menyampaikan ceramah agama dengan tema “Momen Meningkatkan Kualitas Ibadah kepada Allah SWT dan Memperbanyak Kebaikan kepada Sesama Manusia”. H. Saimin juga berpesan bahwa dengan adanya peristiwa isra mi’raj Nabi Muhammad SAW ini ialah tentang perintah sholat yang diterima dari Allah SWT, dimana sebagai seorang muslim kita jangan sampai meninggalkan sholat dan memperbaiki ibadah kita kepada Allah SWT.

Melalui kegiatan ini juga tak lupa H. Saimin menyampaikan pentingnya Moderasi Beragama yang merupakan program prioritas Kementerian Agama untuk memperbaiki kualitas hidup sesama manusia. (*hpy)