Sesayap Hilir (Humas KTT) – Penurunan stunting merupakan program nasional. Semua pihak diharapkan terlibat dalam program ini tak terkecuali Kepala KUA. Dalam hal ini, Kepala KUA Sesayap Hilir menghadiri kegiatan Sosialisasi Penguatan Kebijakan Pemeriksaan Kesehatan Catin Dalam Percepatan Penurunan Stunting, kegiatan tersebut bersifat Nasional dan dibuka langsung oleh Wakil presiden KH. Ma’ruf Amin. Selasa (21/2/2023)

Dalam sambutannya, Wakil Presiden menyampaikan bahwa stunting berpotensi mendatangkan efek berlipat, karna dapat mengganggu perkembangan otak anak yang berpengaruh terhadap raihan produktifitas anak ketika remaja, sehingga stunting tidak hanya berpengaruh terhadap masalah kesehatan saja, akan tetapi juga akan berdampak terhadap perkembangan atau kemajuan sebuah negara.

Sejauh ini pemerintah secara agresif telah mengambil beberapa langkah dan kebijakan untuk mencapai target penurunan stunting 14% secara Nasional. Di Indonesia ini mayoritas penduduknya adalah Muslim, sehingga para Kepala KUA, Penghulu, Penyuluh Agama Islam, Da’i -Da’iyah memiliki peran yang sangat penting dalam penurunan angka Stunting secara Nasional.

Diharapakan dalam setiap penyampaian ceramah atau bimbingan perkawinan dapat memberikan materi terkait stunting. Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh Kepala KUA dan Penyuluh Agama Islam se Indonesia secara daring melalui Chanel Bimas Islam TV. (lcn /*hpy)