Tana Lia (Humas KTT) Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Tana Lia, Busrani, S.Pd.I. hadir dalam undangan Kegiatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H pada kegiatan tersebut dihadiri oleh Bapak Camat Tana Lia, Kepala Desa Se-Kecamatan Tana Lia, serta dihadiri oleh warga Kecamatan Tana Lia, pada kesempatan tersebut Kepala KUA Kecamatan Tana Lia diamanahi untuk memimpin doa. Sabtu (18/2/23).

Dalam sambutan Bapak Camat Tana Lia berterima kasih kepada seluruh pihak yang menyukseskan acara Isra Mi’raj tersebut, serta berharap dengan acara ini dapat meningkatkan keimanan kita terhadap Allah SWT dan meneladani ajaran-ajaran Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan kita sehari-hari yang menuntun kita dari jalan kegelapan menuju jalan yang terang benderang yaitu Agama Islam. Selanjutnya, Bapak Camat Tana Lia berharap acara ini dapat berjalan dengan lancer dan sukses .

Kemudian acara selanjutnya diisi dengan ceramah Ustadz Rustam Abdul Gani, dalam ceramahnya beliau menjelaskan kisah perjalanan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW yaitu perjalanan Rasulullah SAW dari Kabah di Mekkah ke Masjid Al-Aqsa yang berada di Yerusalem kemudian dari Masjid Al-Aqsa menuju langit ketujuh atau Sidratul Muntaha. Usai perjalanan Isra Mi’raj tersebut umat Islam diwajibkan menunaikan Shalat lima waktu dalam sehari. Yang pada mulanya, Allah SWT memerintahkan umat Islam untuk melaksanakan ibadah shalat sebanyak 50 kali dalam sehari sehingga dengan peristiwa Isra Mi’raj perintah shalat menjadi 5 kali dalam sehari.

Terakhir, Kepala KUA Tana Lia memimpin doa dan diikuti dengan khusyu’, kemudian dilanjutkan dengan penyerahan hadiah kepada anak-anak yang mendapatkan juara pada Kegiatan Lomba Anak Sholeh. (Atq/ane)