Tana Tidung (Humas Kemenag KTT) – Hasil laporan realisasi anggaran tahun anggaran 2023 kanwil Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Utara untuk bulan Januari 2023 telah diterbitkan, pencapain cukup baik didapatkan oleh KanKemenag Tana Tidung yang sementara mendapatkan peringkat satu dengan pencapaian realisasi 7,38 persen, meskipun begitu KanKemenag Tana Tidung tidak mau terlena dan terus mengurai kegiatan untuk percepatan realisasi anggaran dalam rapat coffe morning, selasa (7/2/2023).

Mengumpulkan seluruh jajaran baik dari satuan kerja sekretariat jenderal, bimas islam, Pendidikan islam serta penyelenggara haji dan umroh untuk saling berkomunikasi dan membagikan strategi masing-masing untuk percepatan realisasi anggaran di tahun 2023. Hadir sebagai ketua rapat, H Saimin memberikan berbagai saran terkait hal tersebut salah satunya adalah dalam realisasi anggaran menjadi penting untuk terus mengurai jalannya kegiatan baik dari segi perencanaan, anggaran, hambatan dan solusi apa saja yang bisa menjadikan realisasi anggaran lebih cepat dilaksanakan.

“Di dalam suatu kegiatan pasti ada saja hambatan, namun kita harus rajin mengurai satu demi satu apa saja yang menjadi hambatan dan mencari solusinya sehingga tetap bisa terlaksana, selanjutnya prioritaskan kegiatan yang telah disusun bulan ini agar segera terealisasi sehingga tidak tertunda di bulan berikutnya” ujar H Saimin saat memimpin rapat percepatan realisasi anggaran.

Target dari pusat untuk dapat mencapai angka realisasi anggaran sebesar 70 persen di pertengahan tahun menjadikan Kemenag Tana Tidung harus bergerak lebih cepat dan efisien, sehingga harapannya tetap berada di jalur yang sudah ditetapkan perencanaan anggaran serta tidak ada kegiatan Kemenag KTT yang tertunda. (hri)