Tideng Pale (Humas KTT). Balai Diklat Keagamaan Banjarmasin menggelar kegiatan Pelatihan di Wilayah Kerja dengan tema Metodologi Pembelajaran Bagi Guru Madrasah di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tana Tidung. Senin (7/2/23).

Kegiatan yang dilaksanakan di aula kantor Kemenag Kabupaten Tana Tidung di hadiri Kepala Kantor, Pejabat Kankemenag dengan Narasumber dari Balai Diklat Keagamaan (BDK) Banjarmasin dan di ikuti 30 Peserta dari Guru Madrasah yang berada di wilayah Kabupaten Tana Tidung.

H. Saimin selaku kepala Kantor menyampaikan kegiatan yang dilaksanakan oleh BDK Banjarmasin dengan pelatihan di wilayah kerja sangat penting bagi guru madrasah, dengan harapan agar guru yang mengikuti kegiatan ini bersungguh-sungguh dalam mengikuti kegiatan pelatihan sehingga menjadikan guru madrasah semakin bertambah pengetahuannya terkait Metodologi Pembelajaran bagi para siswa/santri di madrasahnya masing-masing.

Di sisi lain kepala kantor juga menambahkan untuk tetap mengedepankan moderasi beragama dalam kegiatan pembelajaran di madrasah, dimana madrasah menjadi salah satu tempat edukasi pertama bagi generasi bangsa, dengan harapan para penerus bangsa menjadi pribadi baik dalam beragama.

Idea Hudaya, S.Ag selaku Ketua Panitia   Menyampaikan dalam laporannya tujuan dalam kegiatan tersebut meningkatkan kompetensi, pengetahuan, keterampilan dan pengembangan sikap yang lebih baik terhadap ASN dalam memberikan pelayanan kepada masyarkat , bangsa dan Negara sesuai dengan tugas dan fungsi jabatannya masing-masing. Diharapkan dengan 30 orang peserta yang mengikuti pelatihan bukan saja menghasilkan alumni yang lebih banyak tetapi juga masing-masing peserta bisa saling sharing dan mengembangkan sekaligus mengingatkan tentang materi pelatihan yang sudah di ikuti. (ane/hri)