Tideng Pale (Humas KTT) Pembinaan Penyuluh Agama Kristen Non ASN yang di gelar di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tana Tidung oleh Bimas Kristen Kanwil Kemenag Prov. Kalimantan Utara di hadiri Bimas Kristen Kanwil Kemenag Kaltara dan dibuka secara langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tana Tidung  dengan jumlah Penyuluh 18 orang. Jum’at ( 20/1/23).

H. Saimin selaku Kepala Kantor menyampaikan kepada Penyuluh Agama Kristen untuk menyampaikan Informasi kepada masyarakat melalui berita, hal ini dapat dilakukan kepada setiap penyuluh Agama Kristen untuk membuat berita dalam setiap hari 1 berita dengan tujuan berita tersebut akan menyampaikan informasi kepada masyarakat kegiatan Kementerian Agama Kabupaten Tana Tidung melalui penyuluh. Sumber berita yang kami terima dan kami sebarkan ke Media Sosial bukan hanya dari penyuluh Agama Kristen , tetapi dari saya sendiri selaku Kepala Kankemenag, sampai dengan penyuluh agama yang lainnya.

Sekarang ini kita masih massif, semuanya elemen-elemen tingkatan tertentu tanpa terkecuali secara khusus, contoh  Penyuluh Agama Kristen dan siapa saja yang tergabung dengan Kementerian Agama itu akan diberikan secara periodic secara bertahap pelatihan-pelatihan.  Baik pelatihan  TOT maupun pelatihan tatap muka dalam hitungan jam atau beberapa hari tentang Moderasi Beragama.

Moderasi Beragama  satu-satunya alat untuk saat ini dan yang akan datang untuk menyatukan Persepsi, Visi dan Misi untuk membangun dan menciptakan Indonesia Rukun, Damai dan Perbedaan bukan menjadi halangan kita untuk bersatu.

Kementerian Agama juga bukan milik satu agama dan bukan melayani hanya satu agama, tetapi Kementerian Agama milik semua agama dan melayani semua agama serta kita arahkan untuk damai dan rukun demi membangun Indonesia yang kita cintai. Tidak ada satu alasan perbedaan kita menjadi sebab kita berpecah.

Maka dengan itu alat yang paling mujarab adalah Moderasi. Kepada penyuluh agar kiranya untuk menyampaikan kepada umatnya  dengan cara arif dan bijaksana. Tutupnya. Ane