Tanjung Selor (Humas KTT) Mendapat Peringkat Pertama pada Capaian Realisasi Anggaran, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tana Tidung akan terus berusaha meningkatkan kinerj yang baik.

Bertempat di Aula KUB Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bulungan, Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tana Tidung bersama Kepala Kankemenag Kabupaten/Kota Se-Kalimanatan Utara menerima Piagam Penghargaan Capaian Realisasi Anggaran Tahun 2022 yang di serahkan langsung oleh Drs.H. Saifi, M.Pd selaku Kakanwil Kemenag Prov. Kalimantan Utara. Senin (19/12/22).

H. Saifi menyampaika pada pengelolaan anggaran. Seluruh satker dan pengguna anggaran sudah harus memberikan perhatian serius terhadap instruksi Menag. “Menteri Agama, kepada kita semua berpesan supaya anggaran ini dikelola dengan baik. Untuk serapan, kita ditarget 70 persen pada bulan Juni 2023,”.

Secara teknis untuk memudahkan tahapan pengelolaan anggaran, Kakanwil menginstruksikan kepada seluruh satker dan pengguna anggaran membuat jadwal pelaksanaan program dalam satu periode tahun anggaran.

“Time schedule itu akan kami jadikan sebagai rujukan untuk mengawasi, mengawal dan mengevaluasi. Jadi di sini, akan terlihat setiap progres pengelolaan anggaran,” urainya.

Saripa Rudiya, S. Ag selaku Plt. Kepala Kankemenag KTT menyampaian Peringkat Pertama pada Capaian Realisasi Anggaran Tahun 2022 merupakan peringkat terbaik untu Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tana Tidung, dengan demikian peringkat tersbut memberikan tanggungjawab agar dapat lebih meningkatkan kinerja yang baik sehingga realisasi anggaran tahu berikutnya dapat kami laksanakan sesuai dengan arahan yang di berikan. Hal ini juga tidak lepas dari tim dan kerjasama yang baik di lingkungan Kantor Kemenag Kabupaten Tana Tidung sehingga pencapaian realisasi anggaran tahun 2022 dengan realisasi 98.87%. ane