Tideng Pale (Humas KTT) Dalam rangka penguatan pengetahuan dan pemahaman para Penyuluh Agama Islam tentang moderasi beragama, Seksi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Tana Tidung menyelenggarakan kegiatan pembinaan dengan mengangkat tema Pengarusutamaan Moderasi Beragama dan Wawasan Kebangsaan, Selasa (19/07/2022)

Kegiatan yang di gelar di Auala Kantor Kemenag di hadiri Kepala Kankemenag KTT, Kasubbag TU, Kasi Bimas Islam, Kasi, PHU dengan Narasumber Kepala Kanwil Kemenag Kaltara, Fasilitator Moderasi Beragama Kanwil Kemenag Kaltara dan Kodim 0914/Tnt Tana Tidung serta ikuti 25 Peserta Penyuluh Agama Islam Non PNS dan 1 peserta Penyuluh Agama Islam PNS.

Pada Kesempatan Ini, H. Said Masput, S.Pd.I selaku Kepala Kantor menyampaikan Penyuluh Agama merupakan ujung tombak dalam pelaksanaan tugas dan fungsi dalam pembinaan umat beragamadan peningkatan kualitas dalam kehidupan bermasyarakat sehingga penyuluh agama diharapkan agar bias menjadi teladan dan contoh yang baik di tengah-tengah masyarakat, sehingga para penyuluh Agama perlu mengikuti Pembinaan tersebut sebagai bekal dalam pembinaan kepada masyarakat. ane