Tideng Pale (Humas KTT) Kegiatan Perpisahan rutin yang setiap tahunnya dilaksanakan oleh setiap Sekolah/Madrasah yang menandakan perpisahan tersebut Siswa dan Siswi untuk melakukan jenjang pendidikan lebih lanjut. Kegiatan tersebut juga di laksnakan oleh Siswa dan Siswi Kelas 6 Madrasah Ibidaiyah (MI) Alkhaiaraat Sesayap Kabupaten Tana Tidung.

Perpisahan yang di laksnakan di aula Kantor Kemenag KTT di hadiri Bupati Tana Tidung, Kepala Kantor Kemenag KTT yang di wakili Kasi. Pendidikan Islam, Ketua Komda Alkhairaat, Kepala MI, Kepala SMP, Kepala SMA Alkhairaat, Kepala MTs Al Maarif Sesayap, Dewan Guru, Orang Tua dan Siswa Siswi MI Alkhairaat Sesayap, Minggu (12/06/22).

Pada perpisahan ini Ibrahim Ali selaku Bupati Tana Tidung menyampaikan dalam sambutannya berpesan kepada seluruh peserta didik untuk semangat dalam belajar dan menempuh pendidikan setinggi mungkin. Kelulusan harus dimaknai sebagai awal untuk terus belajar baik formal maupun informal, sehingga kedepan lahir generasi-genearasi yang berakhlak dan cerdas.

H. Safarudin, S.Pd.I selaku Kasi Pendidikan Islam menyampaikan dalam sambutannya agar dapat membuktikan lulusan Madrasah bias menjadi orang yang sukses. Sekolah di Madrasah merupakan Pendidikan Formal dengan lebih banyak pengetahuan baik Pendidikan Agama maupun Pendidikan Umum. Bagi Siswa dan Siswi yang telah lulus dari MI agar tetap melanjutkan Pendidika sampai dengan Perguruan tinggi dan tuntutlah ilmu setinggi mungkin agar menjadi orang yang berhasil berguna untuk kedua Orang Tua, Agama dan bangsa. ane