Tideng Pale (Humas KTT) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tana Tidung melalui Seksi Pendidikan Islam melaksanakan kegiatan Singkronisasi (Update Data) pada Emis Madrasah dan Emis Pondok Pesantren (Pontren). Kegiatan yang di gelar di aula Kantordi buka oleh Kepala Kantor Kemenag KTT serta di hadiri Kasi. Penididikan Islam, Kasi. PHU, Operator Emis Madrasah dan Operator Emis Pontren Kanwil Kemenag Kaltara dengan peserta Pimpinan Pondok Pesantren dan Kepala Madrasah yang berada di kabupaten Tana Tidung. Selasa (31/05/22)

Said Masput, S.Pd.I selaku Kepala Kantor menyampaikan agar operator Emis Madrasah dan Operator Emis Pontren maupun TPQ harus aktif dalam mengupdate data, karena dari data Emis akan dijadikan pengambilan kebijakan dan pelaksanaan program kerja sampai tingkat pusat. Tanpa Emis , suatu lembaga tidak akan terupdate datanya di pusat. Apabila datanya tidak terupdate, maka seolah lembaga itu tidak ada dan tidak mungkin bisa mendapatkan bantuan,” jelasnya.

H. Safaruddin, S.Pd.I selaku Kasi. Pendis juga menyampaikan tujuan dilakukannya Bimbingan kepada operator Emis Madrasah dan Operator Emis Pontren untuk singkronisasi dan update data serta validasi dan kelengkapan data-data siswa (i) pada Madrsah Jenjang Ibtidaiyah dan Tsanawiyah dan Santri bagi Pondok Pesantren yang berada di Kabupaten Tana Tidung untuk kesiapan menghadapi ajaran baru 2022/2023. ane