Tana Tidung (HUMAS KTT) Balitbang Kementerian Agama Republik Indonesia melalui Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) melakukan Survey Indeks Kerukunan Umat Beragama di Kabupaten Tana Tidung dalam 5 hari kedepan dari tanggal 22 – 26 Maret 2024.

Hasan Albana selaku petugas dari BRIN mengungkapkan kegiatan Survey Indek Kerukunan Umat Beragama merupakan program Nasional yang dilaksanakan setiap tahunnya dengan posisi lokasi Survey berbeda-beda tempat dan tahun ini Kabupaten  Tana Tidung menjadi Target Survey Indeks Kerukunan  dengan memilih 10 Desa dan setiap Desa kita menugaskan Emunator untuk mendapatkan 10 Responden. Dari Responden tersebut nanti sebagai dasar dilakukakannya Suvey Indeks Kerukunan.

“ di Kabupaten Tana Tidung sendiri yang menjadi sasaran Survey yaitu Desa Tideng Pale Timur, Desa Gunawan, Desa Sesayap Selor, Desa Sesayap, Desa Sepala Dalung, Desa Maning, Desa Bebakung, Desa Rian Rayo dan Desa Gunawan” ujar. Hasan

Lebih lanjut, H. Saimin selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tana Tidung menaymbut bai katas kehadiran utusan dari Litbang Kemenag RI dengan harapan adanya Survey Indeks Kerukunan yang dilaksanakan di Kabupaten Tana Tidung memberikan dampak positif bagi Masyarakat Kabupaten Tana Tidung melalui Responden yang terpilih bahwa di Kabupaten Tana Tidung untuk bisa dipastikan kondisinya aman dan rukun terutama Kerukunan Umat Beragama di Kabupaten Tana Tidung.