Tana Tidung (HUMAS KTT) Pelaksanaan Safari Ramadhan 1445 H di Kabupaten Tana Tidung pada hari Selasa (19/03/2023) menjadi momen bersejarah yang dihadiri oleh berbagai pihak penting, termasuk Bupati, Kementerian Agama, Pejabat Pemerintah Daerah, DPRD, tokoh masyarakat, dan tokoh agama Desa Kujau. Dalam sambutannya, Ibrahim Ali selaku Bupati Tana Tidung menyampaikan ucapan marhaban ya ramadhan serta menyatakan bahwa Safari ramadhan bukan hanya sebagai ajang silaturahmi, tetapi juga kesempatan untuk menyampaikan program pemerintah. Selain itu, Bupati juga menyerahkan bantuan secara simbolis kepada pengurus Masjid Baiturahman Desa Kujau Kecamatan Betayau serta memberikan multivitamin kepada anak-anak, dengan harapan keberkahan Bulan Ramadhan membawa peningkatan iman dan taqwa kepada Allah SWT.

Safari Ramadhan juga dianggap sebagai kegiatan yang krusial dalam mempererat hubungan antara Pemerintah Daerah dan masyarakat, ungkap Anton, selaku Kasi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tana Tidung. Kegiatan ini menjadi momentum untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat serta mempererat silaturahmi, yang merupakan pondasi penting dalam membangun kehidupan beragama yang harmonis.

Kehadiran tokoh masyarakat dan tokoh agama Desa Kujau dalam acara Safari Ramadhan menambah nilai signifikansi dalam perhelatan tersebut. Dengan adanya partisipasi aktif dari berbagai elemen masyarakat, diharapkan pesan-pesan keagamaan dan nilai-nilai kebersamaan dapat tersebar dengan lebih luas, menciptakan atmosfer yang penuh kebersamaan dan keharmonisan di tengah-tengah umat.

Pemberian bantuan simbolis kepada pengurus Masjid Baiturahman Desa Kujau juga menjadi bukti nyata komitmen Pemerintah Kabupaten Tana Tidung dalam mendukung kegiatan keagamaan di tingkat lokal. Dukungan ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang nyata bagi perkembangan kehidupan keagamaan dan sosial masyarakat di wilayah tersebut.

Kegiatan Safari Ramadhan ini memberikan pesan bahwa semangat kebersamaan dan ketaqwaan menjadi pondasi utama dalam menjalankan ibadah di Bulan Ramadhan. Melalui kerjasama antara pemerintah dan masyarakat serta dukungan dari berbagai pihak, diharapkan Bulan Ramadhan menjadi momentum untuk memperkuat hubungan antarwarga serta meningkatkan kualitas spiritualitas umat Islam di Kabupaten Tana Tidung.