Tana Tidung (HUMAS KTT) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tana Tidung mengisi kegiatan selama Bulan Suci Ramadhan 1445 H dengan menggelar Ta’lim dengan Siraman Qolbu. Kegiatan ini dilaksanakan ba’da Sholat Dzuhur di Musholah Kantor dan diikuti oleh seluruh pegawai Muslim.

H. Saimin, selaku Kepala Kantor, dalam Ta’limnya menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT karena telah memberikan kesempatan kepada umat muslim untuk bertemu di bulan Ramadhan ini. Beliau berharap agar di bulan Ramadhan ini, Allah SWT memberikan kesehatan kepada umat muslim sehingga mereka dapat menjalankan ibadah puasa dengan lancar.

“Sebagai umat manusia, kita senantiasa diingatkan untuk menjalankan kewajiban kita sebagaimana yang diperintahkan oleh Allah SWT, termasuk dalam puasa Ramadhan,” ujar H. Saimin.
Lebih lanjut, keberkahan Bulan Ramadhan membawa manfaat bagi umat muslim untuk merasakan kembali kedekatan dengan Allah SWT. Hal ini mendorong umat muslim untuk melakukan introspeksi diri dan meningkatkan ibadah mereka kepada Allah SWT.

Kegiatan Ta’lim dengan Siraman Qolbu ini menjadi momentum bagi pegawai Muslim di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tana Tidung untuk memperkuat spiritualitas dan keimanan mereka selama bulan Ramadhan. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi antar sesama umat muslim di lingkungan kantor.