Tana Tidung (HUMAS KTT) Kementerian Agama Kabupaten Tana Tidung menyampaikan pesan penting kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) di lingkungan kantornya untuk tetap bersikap netral dalam menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan segera dilaksanakan. Selasa (14/02/2024)

“Saya berharap kepada seluruh Pegawai Kemenag Kabupaten Tana Tidung untuk tetap netral dalam menyikapi proses Pemilu yang akan datang, namun demikian, sebagai warga negara Indonesia, adalah kewajiban kita untuk tidak melakukan golput,” ujar H. Saimin.

Pernyataan tersebut disampaikan sebagai upaya untuk menegaskan pentingnya kewajiban partisipasi dalam proses demokrasi, sekaligus memastikan bahwa ASN dan PPNPN di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Tana Tidung memegang prinsip netralitas dalam pelaksanaan tugas.

Menghadapi Pemilu tahun ini, H. Saimin juga menyatakan harapannya agar proses Pemilu dapat berjalan dengan damai, aman, dan tentram. Ia berharap dengan  doa bersama untuk menciptakan suasana pemilu yang harmonis, di mana perbedaan pilihan politik tidak mengganggu kedamaian dan kesatuan bangsa.

“Kami berharap agar terciptanya pemilu yang damai, aman, dan tentram sehingga terciptanya harmonisasi di tengah-tengah perbedaan pilihan,” tambah H. Saimin.

Pernyataan ini menegaskan komitmen Kementerian Agama Kabupaten Tana Tidung dalam mendukung proses demokrasi yang berjalan dengan lancar dan damai, serta mengajak sebagai warga negara Indonesia untuk turut serta aktif dalam menjaga kestabilan dan keamanan dalam pelaksanaan Pemilu di tahun 2024 ini.