Tana Tidung (HUMAS KTT)  Setiap tahunnya, umat Muslim di seluruh dunia memperingati peristiwa Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW sebagai momen penting dalam sejarah keagamaan. Di SDN 013 Tana Tidung, peringatan melalui rangkaian lomba yang diselenggarakan sebagai upaya dalam mendekatkan diri kepada Allah SWT. Senin (12/02/2024)

Dalam peringatan kali ini, SDN 013 Tana Tidung menggelar berbagai lomba yang menguji kemampuan peserta dalam berbagai aspek ibadah Islam, seperti adzan, surah pendek, dan peragaan sholat. Acara tersebut juga dihadiri oleh Seksi Pendidikan Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tana Tidung sebagai juri dalam Lomba Adzan.

Kurnain, Staff Pendidikan Islam yang turut terlibat dalam acara ini, menyatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan sarana penting dalam pendidikan agama Islam bagi siswa. “Saya diminta untuk menjadi juri pada lomba adzan tersebut dan tentunya ini sebagai sarana melalui media pendidikan bagi siswa khususnya siswa SDN 013 Tana Tidung dengan mengukur kemampuan peserta dalam mengamalkan Pendidikan Agama Islam,” ujarnya.

Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW di SDN 013 Tana Tidung tidak hanya menjadi momen keagamaan, tetapi juga kesempatan untuk menguatkan pendidikan agama Islam bagi para siswa. Semoga melalui kegiatan ini, nilai-nilai keimanan dan kecintaan terhadap agama dapat semakin tumbuh dan menjadi bagian integral dari kehidupan mereka.