JAKARTA (HUMAS KTT) Kabid. Kepegawaian dan Kabid Bimas Islam Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Utara bersama Operator Admin Kepegawaian Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tana Tidung turut hadir dalam kegiatan Penyusunan Formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Penyuluh Agama Tahun 2024. Acara ini berlangsung di Novotel Gajah Mada Jakarta pada tanggal 26 – 28 Januari 2024.

Admin Kepegawaian Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tana Tidung, Ade Vita, menegaskan bahwa kehadiran mereka bukan hanya sekadar pertemuan formal, melainkan juga membahas masa depan Kementerian Agama dan Penyuluh Agama Islam. Dalam sambutannya, Bapak Ahmad Zayadi menyampaikan, “Kita yang memiliki kewenangan untuk melakukan identifikasi akan kebutuhan, yang basisnya ada di kecamatan, harus bekerja secara maksimal. Orientasi pertemuan ini tidak hanya formalitas, tapi juga mengandung keimanan dan keselamatan akan hajat kita malam ini.”

Sebagai jabatan Profesional PAI, para peserta dihadapkan pada tantangan tugas yang dinamis. Dengan kualifikasi dan kompetensi yang dimiliki, mereka diharapkan dapat mengatasi segala tantangan dan hambatan.

H. Ahmad Zayadi, Direktur Penerangan Agama Islam pada Ditjen Bimas Islam Kemenag RI, menyampaikan prolognya, “Bersama IPARI, kita pastikan bahwa ke depan, PAI akan semakin baik.” Acara ini dibuka secara resmi di Hotel Novotel Jakarta pada Jumat, 26 Januari 2024.

Kegiatan penyusunan Formasi PPPK PAI Tahun 2024 diharapkan dapat menjadi landasan untuk meningkatkan kualitas Penyuluh Agama Islam dan memberikan kontribusi positif pada masa depan Kementerian Agama.