Tana Tidung (HUMAS KTT) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kinerja (PPPK) di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tana Tidung secara antusias mengikuti Pembukaan Orientasi PPPK Kementerian Agama Republik Indonesia yang diselenggarakan secara virtual melalui Zoom Meeting. Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Menteri Agama RI, Gus Yaqut Cholil Qoumas pada hari ini. Kamis (25/1/2025)

Menteri Agama RI, Gus Yaqut Cholil Qoumas, dalam amanatnya menyampaikan ucapan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas keberhasilan para ASN PPPK yang telah resmi mendapatkan Surat Keputusan (SK) PPPK. Beliau juga mengajak seluruh ASN PPPK untuk senantiasa berterima kasih kepada kedua orang tua, karena doa mereka menjadi salah satu kunci kesuksesan dalam meraih SK PPPK.

“Saya mengingatkan kepada ASN PPPK, untuk yang masih mempunyai orang tua, mari kita berterima kasih kepada mereka. Mereka adalah doa kita, dukungan kita, yang pada akhirnya membuat kita berhasil mendapatkan SK PPPK ini. Untuk yang orang tuanya sudah meninggal, mari kita tetap mengingat jasa mereka dengan menziarahi makam orang tua,” ujar Gus Yaqut Cholil Qoumas.

Gus Men, sapaan akrab Menteri Agama, juga menyampaikan harapannya agar seluruh ASN PPPK melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab dan profesionalisme sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) yang telah diberikan. Beliau menekankan pentingnya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan menjaga integritas sebagai abdi negara.

“Melalui PPPK ini, tanggung jawab kita semakin besar. Oleh karena itu, saya berharap kepada seluruh ASN PPPK untuk melaksanakan tugasnya sebaik-baiknya sesuai dengan tupoksi yang diberikan. Mari kita jaga integritas, disiplin, dan semangat pelayanan kepada masyarakat,” tambah Gus Men.

Orientasi ini diikuti oleh 10.000 ASN PPPK Kantor Kementerian Agama se- Indonesia  dengan harapan agar mereka dapat memahami lebih baik tugas dan tanggung jawab yang diemban sebagai bagian dari pelayanan publik di bidang keagamaan. Acara berlangsung dengan penuh semangat dan antusiasme, menandai awal perjalanan ASN PPPK di wilayah tersebut.