Tarakan (HUMAS KTT)  Rapat Koordinasi Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Provinsi Kalimantan Utara berlangsung  di Hotel Harmonis Tarakan, Sabtu (20/01/2024).

Acara dihadiri oleh Kepala Kanwil Kemenag Kaltara yang diwakilkan Kabag TU, Bimas Islam Kanwil Kemenag Kaltara, Kepala Kemenag Kabupaten/Kota se-Kaltara, Kasi Bimas Islam, dan Ketua LPTQ se-Kaltara.

Pada rakor tersebut, Said Agil, Ketua Umum LPTQ Kabupaten Tana Tidung, bersama Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Tana Tidung dan Kasi Bimas Islam, menyampaikan paparan terkait persiapan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) IX Tahun 2024.

Diketahui bahwa akan disiapkan 5 arena utama dan 2 arena cadangan, termasuk di RTH.H. Joesoef Abdullah, Pendopo Djaparuddin, Aula Masjid Agung AT-Taqwa, Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Aula Bankaltimtara, serta arena cadangan di Aula Kantor Kemenag dan Aula SDN 001 Tana Tidung.

Untuk pemondokan peserta dan sekretariat panitia, fokusnya akan pada Asrama Boarding School SMP N TU 1 Tana Tidung, yang memiliki 120 kamar dengan kapasitas 4 orang per kamar dan dilengkapi dengan kamar mandi.

H. Saimin, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tana Tidung, menegaskan bahwa pelaksanaan MTQ IX Tingkat Provinsi Kalimantan Utara menjadi fokus bersama LPTQ. Dengan kerjasama yang baik, diharapkan pelaksanaan MTQ dapat sukses terlaksana.