Tana Tidung (Humas KTT)  Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Tana Tidung telah menggelar Rapat Koordinasi (RAKOR) Pengurus sebagai langkah awal persiapan untuk menjadi tuan rumah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) IX Tingkat Provinsi Kalimantan Utara tahun 2024. RAKOR tersebut dilangsungkan di aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tana Tidung pada Rabu (17/01/2024)

Sekretaris Daerah dan Ketua Umum LPTQ Kabupaten Tana Tidung, Said Agil, dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelaksanaan MTQ tahun ini di Kabupaten Tana Tidung menjadi suatu kehormatan sebagai tuan rumah. Dalam arahannya, Said Agil menekankan pentingnya persiapan yang matang, terutama dalam hal kepanitiaan. Penunjukan Kabupaten Tana Tidung sebagai tuan rumah MTQ 2024 telah diputuskan berdasarkan hasil RAKOR LPTQ tahun 2023.

“Dengan kita sebagai tuan rumah, tentunya kita memerlukan kesiapan yang matang dalam rangka mensukseskan MTQ Tahun 2024 dengan adanya kerjasama semua pihak, baik dari LPTQ Provinsi maupun LPTQ Kabupaten Tana Tidung,” ujar Said Agil.

Hadir dalam RAKOR tersebut, Sekretaris Daerah, Kepala Kementerian Agama, dan seluruh unsur pengurus LPTQ Kabupaten Tana Tidung. H. Saimin, selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tana Tidung, turut menyampaikan dukungan penuh terhadap pelaksanaan MTQ tahunan ini.

“MTQ merupakan ajang tahunan yang mempersatukan kita dalam semangat keagamaan. Tahun ini, kita bersama-sama untuk mensukseskan pelaksanaan MTQ tersebut,” ungkap H. Saimin.

Dengan semangat kerjasama dan kesiapan yang matang, Kabupaten Tana Tidung optimis mampu menyelenggarakan MTQ IX Tingkat Provinsi Kalimantan Utara tahun 2024 dengan sukses. Persiapan yang baik diharapkan dapat memberikan pengalaman yang berkesan bagi para peserta dan menjadikan acara ini sebagai momentum memperkuat keberagaman dan kebersamaan masyarakat dalam mengejar keunggulan dalam tilawatil Qur’an.