Tana Tidung (HUMAS KTT) Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tana Tidung, H. Saimin, didampingi oleh Kepala Subbagian Tata Usaha (TU) dan Penyuluh Agama Katolik, menerima kunjungan serta silaturahmi dari Bimbingan Masyarakat Katolik Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) pada hari Rabu ini. Rabu (17/01/2024)

Nasarius, yang merupakan penyuluh agama Katolik, menjelaskan bahwa kunjungan tersebut merupakan bagian dari kegiatan monitoring yang dilakukan oleh Bimbingan Masyarakat Katolik. Tim tersebut turut melakukan peninjauan terhadap penyuluh agama Katolik, guru pendidikan agama Katolik, dan gereja Katolik yang berada Kabupaten Tana Tidung.

H. Saimin, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tana Tidung, menyambut baik kehadiran Tim Bimas Katolik Kanwil Kemenag Kaltara. Ia mengungkapkan harapannya agar kunjungan ini dapat mempererat tali silaturahmi .

“Kami sangat menyambut baik kunjungan dari Bimas Katolik Kanwil Kemenag Kaltara. Semoga dengan terjalinnya komunikasi dan kerjasama yang baik, dapat memberikan kontribusi positif dalam pengembangan dan pemberdayaan masyarakat Katolik di wilayah Kabupaten Tana Tidung,” ujar H. Saimin.

Selain itu, kunjungan ini juga diharapkan dapat memberikan masukan konstruktif terkait penyelenggaraan pendidikan agama Katolik dan pemeliharaan gereja Katolik di Kabupaten Tana Tidung.