Tana Tidung (HUMAS KTT) Kantor Kementerian Agama bersama Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), Majelis Ulama Indonesia (MUI), dan Persaudaraan Muallaf (PEMAAF) Kabupaten Tana Tidung mengadakan Rapat Koordinasi untuk mempersiapkan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Muallaf Tingkat Provinsi Kalimantan Utara.Kamis (18/01/2024)

H. Saimin, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tana Tidung, dalam arahannya menekankan bahwa MTQ Muallaf tahun 2024 merupakan tanggungjawab bersama, dan rapat ini bertujuan untuk membahas persiapan pelaksanaan acara tersebut, harapannya agar pihak Kemenag, BAZNAS, MUI, dan PEMAAF dapat berkoordinasi dan bekerja sama secara efektif dalam persiapan MTQ Muallaf. Ia menyatakan, “Saya berharap baik pihak Kemenag, BAZNAS, MUI, dan PEMAAF untuk saling koordinasi dan saling bekerjasama dalam rangka mempersiapkan sejak awal apa aja yang akan kita lakukan pada MTQ Muallaf ini.”

Dari hasil rapat koordinasi ini, rencana persiapan MTQ Muallaf akan disampaikan kepada Kepala Daerah terkait. Upaya sinergisitas dan kolaborasi diharapkan dapat memastikan kesuksesan pelaksanaan MTQ Muallaf tahun 2024, serta memberikan kontribusi positif dalam pengembangan serta syiar Islam melalui MTQ Muallaf.

Sebagai bagian dari persiapan, perwakilan dari masing-masing lembaga akan bertanggung jawab untuk melibatkan komunitas serta mengoptimalkan potensi lokal guna mendukung kelancaran dan keberhasilan acara MTQ Muallaf. Selain itu, pihak terkait juga akan memastikan adanya koordinasi yang efisien dengan instansi terkait lainnya guna menciptakan lingkungan yang kondusif untuk kegiatan MTQ Muallaf tahun ini.