Tana Tidung (HUMAS KTT) Kabupaten Tana Tidung – Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Utara bekerjasama dengan TP PKK Kabupaten Tana Tidung menggelar kegiatan Sunatan Massal di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ahmad Berahim, Kabupaten Tana Tidung pada Minggu (14/01/2024). Acara tersebut dihadiri oleh TP PKK Kalimantan Utara, TP PKK Kabupaten Tana Tidung, serta perwakilan dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tana Tidung.

Hj. Saripa Rudiya, Kasubbag TU Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tana Tidung, hadir sebagai perwakilan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tana Tidung. Dalam keterangannya, Hj. Saripa Rudiya menyampaikan bahwa kehadirannya merupakan bentuk dukungan dari Kantor Kementerian Agama terhadap kegiatan Sunatan Massal ini.

“Kami dari pihak Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tana Tidung memberikan dukungan dan support atas terselenggaranya kegiatan Sunatan Massal sebagai kegiatan sosial yang berdampak positif bagi anak-anak yang kurang mampu sehingga dapat mengikuti sunatan massal tersebut,” ujar H. Saripa Rudiya.

Kegiatan Sunatan Massal ini diharapkan dapat memberikan manfaat kesehatan dan keberkahan bagi anak-anak yang mengikutinya, terutama bagi keluarga kurang mampu yang mungkin kesulitan untuk mendapatkan layanan kesehatan seperti ini. Selain itu, kolaborasi antara Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Utara dan TP PKK Kabupaten Tana Tidung juga menjadi bukti nyata kepedulian terhadap kesejahteraan masyarakat, terutama dalam hal kesehatan anak-anak.

Acara Sunatan Massal di RSUD Ahmad Berahim Kabupaten Tana Tidung menjadi momentum penting untuk memperkuat sinergi antarlembaga dan masyarakat dalam mendukung program kesehatan yang bersifat inklusif dan merata. Semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat.