Tana Tidung (HUMAS KTT) Dalam rangka Evaluasi pelaksanaan MTQ VIII Tingkat Provinsi Kalimanatan Utara tahun 2023, Lembaga Pengemebangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Provinsi Kalimantan Utara melakukan Rapat Koordinasi bersama LPTQ Kabupaten Tana Tidung yang di hadiri oleh Asisten 1 Provinsi Kaltara selaku Ketua Umum LPTQ Kaltara, Kabid Bimas Islam dan PHU Kanwil Kemenag Kaltara, Pengurus LPTQ Provinsi Kalimantan Utara, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Tana Tidung selaku Ketua 1 LPTQ Kabupaten Tana Tidung beserta pengurus LPTQ Kabupaten Tana Tidung. Selasa (09/01/2024).

Rakor yang di gelar di aula Kantor Kemenag Kabupaten Tana Tidung ini membhasa kesiapan LPTQ Kabupaten Tana Tidung dalam pelaksanaan MTQ IX Tingkat Provinsi Kalimantan Utara yang tuan rumah pada tahun ini di laksanakan di Kabupaten Tana Tidung

DT. Iqro Ramadhan selaku ketua Umum LPTQ Kaltara menyampaikan bahwa persiapan pelaksanaan MTQ IX Tahun 2024 tentunya sejak saat ini kita sudah lakukan persiapan mengingat Tana Tidung sebagai tuan rumah pada pelaksanaan MTQ Tahun ini. Hal ini sangat penting untuk di bahas awal termasuk mulai dari kepanitiaan sampai dengan kesiapan lainnya dan nanti juga kita akan bahas bersama pada rakor berikutnya.

H. Saimin selaku Ketua 1 LPTQ Kabupaten Tana Tidung mengaungkapkan menyambut baik kehadiran LPTQ Provinsi Kalimantan Utara terkait persiapan pelaksanaan MTQ IX Tahun 2024. Hal ini tentunya sebagai tuan rumah banyak yang perlu disiapkan sehingga pelaksanaan MTQ nantinya akan berjalan dengan lancar sesuai dengan rencana.

“LPTQ Kabupaten Tana Tidung juga akan menyampaikan ke pemerintah daerah Kabupaten Tana Tidung terkait persiapan-persiapan dalam rangka mempersiapkan pelaksanaan MTQ IX Tahun 2024”

Sementara itu, H. Saleh selaku Kabid Bimas Islam dan PHU Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kalimanatan Utara menyampaikan bahwa tentunya perlu banyak hal yang harus diperhatikan dan yang paling penting juga adalah terkait ketentuan-ketentuan pokok dan persayaratan terkeait kepesertaan pada MTQ IX Tahun ini.