Tana Tidung (HUMAS KTT) Memasuki tahun 2024, proses persiapan Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Tana Tidung semakin intens. Sebagai bagian dari tahap persiapan tersebut, para calon jamaah menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Achmad Berahim, Kabupaten Tana Tidung, pada hari Senin (08/01/2024).

H. Andi Basri, Kepala Seksi Penyelenggara Ibadah Haji dan Umrah (PHU) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tana Tidung, mengungkapkan bahwa pemeriksaan kesehatan ini merupakan langkah penting dalam memastikan kondisi kesehatan para calon jamaah haji sebelum mereka berangkat ke Tanah Suci.

“Pemeriksaan kesehatan bagi calon jamaah haji tentunya kita harapkan kondisi jamaah yang akan diberangkatkan tahun ini dapat dipastikan dalam keadaan sehat sehingga para jamaah dapat melaksanakan ibadah haji,” ujar H. Andi Basri.

Pemeriksaan kesehatan bukan hanya sekadar persyaratan wajib, tetapi juga sebagai upaya preventif untuk mendeteksi dini adanya masalah kesehatan yang mungkin dapat menghambat pelaksanaan ibadah haji. Dengan demikian, diharapkan CJH dapat menjalani ibadah haji dengan lancar dan optimal.

Para calon jamaah haji pun diimbau untuk menjalani pemeriksaan dengan sungguh-sungguh agar segala potensi risiko kesehatan dapat diidentifikasi dan diatasi sebelum kepulangan mereka dari Tanah Suci.

Proses pemeriksaan ini menjadi bagian integral dari persiapan menyeluruh menuju pelaksanaan ibadah haji yang aman dan sehat bagi seluruh calon jamaah Kabupaten Tana Tidung.