Tana Tidung (HUMAS KTT) Tana TidungĀ  (HUMAS KTT) Sebanyak tiga Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Kalimantan Utara (Kaltara) menjalani Uji Kompetensi Jabatan Pelaksana melalui sistem Computer Assisted Test (CAT). Ujian ini dilaksanakan di lima titik yang tersebar di kabupaten dan kota se-Kaltara, dengan pelaksanaan di Kabupaten Tana Tidung difokuskan di Kantor Urusan Agama Kecamatan Sesayap pada Rabu (20/12/2023).

H. Saimin, Pejabat Tinggi Pratama di Kantor Kemenag Kaltara, memberikan arahan pada kesempatan tersebut. Dalam sambutannya, H. Saimin menjelaskan bahwa uji kompetensi merupakan bagian integral dari upaya peningkatan kemampuan ASN. Hal ini juga berlaku bagi abdi negara di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tana Tidung.

“Harus kita pahami bersama bahwa uji kompetensi ini untuk memetakan kemampuan ASN. Ke depannya, ASN yang kita miliki di lingkungan Kemenag Kabupaten Tana Tidung haruslah yang berkompeten,” ujar H. Saimin.

Beliau juga menekankan pentingnya para peserta uji kompetensi mengikuti kegiatan ini dengan seksama. Lebih lanjut, H. Saimin mengingatkan agar para ASN memanfaatkan kesempatan ini untuk mengukur kemampuan diri mereka.

“Karena yang kita ikuti ini melalui sistem, maka saya harap kita jeli dan cermat dalam menghadapi soal CAT. Ini tidak ada susulan, maka yang ikut supaya memberikan perhatian khusus. Sayang kalau kita lewatkan kesempatan ini,” tandasnya.

Uji kompetensi melalui sistem CAT diharapkan dapat memberikan gambaran yang akurat mengenai kemampuan dan pengetahuan yang dimiliki oleh para ASN di lingkungan Kemenag Kaltara. Peningkatan kompetensi ini diharapkan akan mendukung kinerja ASN dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.