Nunukan (HUMAS KTT) Dalam rangka mempererat silaturahmi, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Tana Tidung bersama Kementerian Agama dan Kesbangpol melakukan kunjungan kerja ke FKUB Kabupaten Nunukan pada Rabu (6/12/2023).

Ketua FKUB Kabupaten Tana Tidung, Saleh Afif, menjelaskan bahwa kunjungan tersebut bertujuan untuk mempererat silaturahmi dan meningkatkan pemahaman serta peran fungsi FKUB. Fokus kunjungan ini adalah melihat peningkatan proyek kerukunan di wilayah perbatasan Kabupaten Nunukan.

Dalam hal ini, Hj. Saripa Rudiya, Kepala Subbag TU mewakili Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Tana Tidung, menyatakan keikutsertaan dalam kunjungan kerja sebagai upaya mendampingi FKUB bersama Kesbangpol dan Wakil Bupati Tana Tidung yang juga menjabat sebagai Dewan Penasehat. Harapannya, hasil kunjungan ini dapat menjadi percontohan yang diterapkan di Kabupaten Tana Tidung.

Melalui langkah-langkah ini, diharapkan adanya peningkatan pemahaman masyarakat terkait kerukunan umat beragama di wilayah perbatasan, serta memberikan inspirasi bagi Kabupaten Tana Tidung dalam mengimplementasikan inisiatif serupa di masa yang akan datang.