Tana Tidung (HUMAS KTT) Pelaksanaan Apel yang di gelar di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tana Tidung di ikuti Kepala Kantor, Pejabat, Kepala KUA, PNS, PPPK dan PPNPN dengan pembina Apel H. Andi Basri selaku Kepala Seksi Pneyelenggaraan Haji dn Umrah. Senin (27/11/2023).

Dalam amanatnya  H. Andi Basri menyampaikan bahwa apel pagi merupakan waktu yang tepat untuk menerima informasi dan sebagai langkah awal sebelum melaksanakan tugas dan tanggung jawab sehari-hari. Ia juga menekankan pentingnya pelaksanaan apel sebagai bagian dari kewajiban dalam meningkatkan disiplin dan koordinasi di lingkungan kantor.

“Saya selaku Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah menyampaikan terkait laporan dari seksi tersebut bahwa beberapa kegiatan di bidang penyelenggaraan haji dan umrah sudah selesai dilaksanakan, tinggal mempersiapkan laporan di akhir tahun,” ujar H. Andi Basri.

Lebih lanjut, H. Andi Basri memberikan informasi terkait perubahan pelunasan keberangkatan Calon Jamaah Haji untuk tahun 2024. Ia menyatakan bahwa pelunasan biaya haji akan dilakukan setelah pengecekan kesehatan Jamaah Haji. Jika Jamaah Haji dinyatakan sehat, maka mereka dapat melunasi kekurangan biaya haji dan bersiap untuk menunaikan ibadah haji.

“Ada beberapa informasi yang perlu kami sampaikan terkait tahun 2024, yaitu terkait pelunasan keberangkatan Calon Jamaah Haji. Ada sedikit perubahan bahwa pelunasan biaya haji akan dilakukan setelah dilakukan pengecekan kesehatan Jamaah Haji. Jika dinyatakan sehat, maka Jamaah yang bersangkutan dapat melunasi kekurangan biaya haji dan bersiap untuk menunaikan ibadah haji,” tambah H. Andi Basri.

Dengan adanya perubahan ini, diharapkan proses pelunasan biaya haji dapat berjalan lebih efisien dan sesuai dengan kesehatan Jamaah Haji yang merupakan prioritas utama dalam penyelenggaraan ibadah haji. Pelaksanaan apel pagi ini diharapkan dapat memperkuat sinergi dan komunikasi antar seluruh elemen di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tana Tidung.