Tana Tidung (HUMAS KTT) pelaksanaan Apel Pagi yang diikuti oleh sejumlah pejabat, termasuk Kepala Kantor, Pejabat, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA), Pegawai Negeri Sipil (PNS), Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), dan Pegawai Pemerintah Non-PNS (PPPNPN). Apel pagi ini dipimpin oleh Pembina Apel, yaitu H. Safaruddin, S.Pd.I, selaku Kasi Pendidikan Islam. Senin (20/11/2023

H. Safaruddin, dalam amanatnya  menjelaskan bahwa pelaksanaan Apel Pagi merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawab yang wajib dilaksanakan oleh seluruh pegawai sebagai awal persiapan sebelum melaksanakan tugas sehari-hari. Ia menegaskan pentingnya apel pagi sebagai sarana untuk menerima arahan dan petunjuk yang akan memandu pelaksanaan pekerjaan dengan baik.

Selain itu, dalam amanatnya, H. Safaruddin juga melaporkan perkembangan pengurusan sertifikat pada Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al-Ma’arif. Menurutnya, proses tersebut saat ini berada dalam tahap pengukuran oleh Badan Pertanahan Negara (BPN). Harapannya, dengan segera diterbitkannya sertifikat lahan tersebut, MTs Al-Ma’arif dapat segera mengajukan status menjadi MTs Negeri.

“Dengan adanya sertifikat yang diterbitkan oleh BPN, diharapkan dapat membantu peningkatan status MTs dari Swasta menjadi MTs Negeri. Langkah ini akan memberikan dorongan signifikan dalam pengembangan lembaga pendidikan serta meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada,” ujar H. Safaruddin.

Usulan Peningkatan status Madrasah Tsanawiyah Al-Ma’arif menjadi MTs Negeri nantinya  diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi pendidikan di Kabupaten Tana Tidung. Sertifikat lahan yang diterbitkan oleh BPN nantinya diharapkan menjadi landasan kuat untuk langkah-langkah perubahan status tersebut.